Edukasi Konservasi Lingkungan, Resacita SMAN 1 Pamekasan Lestarikan Green House

Edukasi Konservasi Lingkungan, Resacita SMAN 1 Pamekasan Lestarikan Green House Suasana ketika Resacita SMAN 1 Pamekasan saat menghijaukan lingkungannya.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Remaja Cinta Alam (Resacita) SMAN 1 Pamekasan mengadakan penguatan ruang edukasi lewat penghijauan lingkungan. Secara teknis, kegiatan ini merupakan wujud konservasi mini yang menjadi tanggung jawab pecinta alam yang tergabung dalam Resacita SMAN 1 Pamekasan.

Pelatih Resacita SMAN 1 Pamekasan, Sholeh Rahmatullah, mengatakan bahwa agenda tersebut dilakukan sebagai peran aktif siswa dalam melestarikan lingkungan, terutama dalam lingkup sekolah sebagai sebuah tempat menempa ilmu dan pengetahuan formal, serta memupuk bakat para siswa.

"Alhamdulillah gerakan ini didukung oleh pihak sekolah, dengan arahan agar para anggota Resacita bisa menghijaukan kembali Green House yang sudah lama tidak lakukan peremajaan tanaman," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (28/1).

Sholeh menuturkan, mereka juga kerap melakukan kegiatan alam bebas seperti olahraga panjat tebing bersama FPTI Pamekasan, jelajah alam sembari bakti sosial, hingga agenda mendaki gunung dalam bentuk ekspedisi.

Sementara itu, perwakilan dari Dinas Kehutanan Jatim, Dedy Bagus Pramudi Wardana, sangat mendukung keinginan dan gerakan para siswa yang tergabung dalam Resacita SMAN 1 Pamekasan. Menurut dia, dalam tupoksi kerjanya terdapat pembinaan gerakan peduli lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...