Dinas Kehutanan Jatim dan CDK Sumenep Inisiasi Gapoktanhut Pakong Jaya Pamekasan

Dinas Kehutanan Jatim dan CDK Sumenep Inisiasi Gapoktanhut Pakong Jaya Pamekasan Penilaian Kelas KTH di Pakong, Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur dengan diprakarsai Penyuluh CDK dan jajaran PKSM Pakong menginisiasi terbentuknya Gabungan Kelompok Tani Hutan (Gapoktanhut) Pakong Jaya di Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Pulau Madura, Jawa Timur.

Tim Penyuluh CDK (Cabang Dinas Kehutanan) Sumenep Wilker Pamekasan bersama para Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM) Arek Lancor Pamekasan membentuk Gapoktanhut agar pola koordinasi lebih baik.

Harapannya, jajaran PKSM wilayah Kecamatan Pakong bersama 16 Kelompok Tani Hutan (KTH) setempat bisa semakin guyub dan terintegrasi.

Kepala CDK Sumenep Wilker Pamekasan melalui Kasie Rehabilitasi Lahan dan Pemberdayaan Masyarakat (RLPM) A. Katri Atmojo berharap dengan dibentuknya Gapoktanhut ini, bisa dilakukan transfer teknologi dan Iptek antar KTH setempat.

"Skill KTH akan saling mengisi dan saling mendukung. Sehingga antar KTH meski dari desa lainnya lebih intensif berkomunikasi dan menguatkan kemampuan," ungkapnya pada media, Rabu (11/08/2021).

Simak berita selengkapnya ...