Bertahun-tahun Sungai Gayam Tak Dinormalisasi, Pemdes Winong Datangi Dinas PU SDATR

Bertahun-tahun Sungai Gayam Tak Dinormalisasi, Pemdes Winong Datangi Dinas PU SDATR Pemdes Winong bersama perwakilan BPD dan petani saat mendatangi kantor DPU SDATR Kabupaten Pasuruan untuk menyampaikan permohonan normalisasi.

PASURUAN, BANGSAONLINR.com - Banjir yang kerap melanda rumah penduduk Dusun Kemeranggen, Desa Winong, Kecamatan Gempol, Pasuruan, membuat pemdes setempat gerah. Banjir itu ditengarai akibat Sungai Gayam yang melintas di desa mereka tak pernah dinormalisasi.

Menyikapi itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Winong, perwakilan BPD, dan petani mendatangi kantor Dinas PU Sumber Daya Air dan Tata Ruang (SDATR) Kabupaten Pasuruan di Raci, Kamis (27/01) kemarin. Mereka minta Sungai Gayam dinormalisasi.

Dalam pertemuan dengan pihak DPU SDATR itu, mereka menyampaikan keluhan warga yang setiap musim penghujan menjadi langganan banjir. Hal itu disebabkan kondisi sungai setempat yang dangkal akibat tidak pernah dilakukan normalisasi.

Kades Winong Suyanto dikonfirmasi BANGSAONLINE.com mengatakan, sebelum dirinya menjadi kades sampai sekarang, Sungai Gayam tidak tersentuh normalisasi.  

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'H Muhammad Faiz Abdul Rozzaq, Penulis Kaligrafi Kiswah Ka'bah Asal Pasuruan':