Musrenbang 2023, Kelurahan Kauman Prioritaskan Pembangunan Saluran untuk Minimalisir Banjir

Musrenbang 2023, Kelurahan Kauman Prioritaskan Pembangunan Saluran untuk Minimalisir Banjir Suasana Musrenbang Kelurahan Kauman, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk. Foto: BAMBANG DWI JULIANTO/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Kelurahan Kauman, Kecamatan/Kabupaten , menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun 2023, Selasa (25/1). Ada sejumlah usulan program yang dibahas, namun mengatasi banjir ketika musim hujan tiba, menjadi prioritas untuk dilaksanakan tahun depan.

Musrenbang yang dipimpin Lurah Kauman, Agung Evendy, itu dihadiri langsung oleh Camat , Hari Muktiono, Babinkamtibmas, Babinsa, RW, dan RT.

Hari menuturkan, ada beberapa identifikasi dalam perencanaan usulan pembangunan yang disampaikan dalam musrenbang kali ini. Salah satunya, penanganan banjir melalui pembangunan saluran irigasi (drainase).

"Saya minta agar usulan musrenbang yang diajukan agar dikawal supaya bisa terlaksana. Saya berterima kasih atas kesigapan Lurah Kauman saat kondisi banjir, langsung mendata wilayah yang terdampak banjir," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Selasa (25/1).

Dalam agenda tersebut, ia berharap kepada para peserta yang hadir untuk tetap semangat menjaga kesehatan dan waspada kondisi di tengah pandemi Covid-19.

Sementara Lurah Kauman Agung Evendy, mengaku sudah menampung semua usulan pembangunan drainase, untuk mengatasi banjir yang terjadi ketika musim hujan tiba.

"Saya sudah menerima usulan dan masuk dalam rekapan hampir semua drainase," kata Agung. (bam/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Plt Bupati Nganjuk Launching Vaksin PMK di Loceret':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO