BIN Jatim Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun di Kabupaten Blitar

BIN Jatim Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun di Kabupaten Blitar Suasana saat giat vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun yang diselenggarakan BIN Jatim di Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - BIN Jawa Timur (Jatim) kembali melakukan serbuan vaksinasi Covid-19. Kali ini, BIN Jatim menyasar anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Blitar.

Perwakilan BIN Jatim di Blitar, Krisna, mengatakan bahwa pihaknya menargetkan 367 anak di Kabupaten Blitar untuk diberikan suntikan vaksin Covid-19 dan salah satu lokasinya adalah SDN 02 Bacem, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar. Ini dilakukan untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen dan mempercepat pembentukan herd immunity.

"Kami target pencapaian vaksinasi 367 anak menggunakan vaksin jenis Sinovac," ujarnya, Selasa (18/1).

Krisna menyebutkan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Blitar dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak. Meliputi sekolah, relawan, dinas kesehatan, dan dinas pendidikan. 

"Kami melibatkan vaksinator dari Dinkes Kabupaten Blitar. Vaksinasi ini akan kami lakukan selama 4 hari ke depan di sekolah lainnya," kata Krisna.

Ia menuturkan, BIN Jatim terus membantu pemerintah untuk menyukseskan program vaksinasi. Menurut dia, sasaran vaksinasi ini dilakukan untuk pelajar di Kabupaten Blitar untuk mendukung PTM yang sudah mulai dilaksanakan.

"Anak maupun pelajar harus divaksin. Ini untuk memutus penyebaran virus Covid-19. Sehingga kekebalan terhadap virus tersebut semakin meningkat," kata Krisna. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO