Polres Pamekasan dan Forkopimda Menggelar Gebyar Vaksinasi Booster

Polres Pamekasan dan Forkopimda Menggelar Gebyar Vaksinasi Booster Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto bersama Dandim 0826 saat memantau proses vaksinasi yang digelar di Pendopo Ronggosukowati, Selasa (6/12/2022).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Polres bersama TNI dan Forkopimda setempat, menggelar gebyar vaksinasi yang bertempat di Pendopo Ronggosukowati, Selasa (6/12/2022).

Kapolres , AKBP Rogib Triyanto mengatakan, giat gebyar vaksin ini, serentak dilakukan di seluruh jawa timur dan wilayah , bekerjasama dengan seluruh stakeholder yang ada untuk mensukseskan vaksinasi.

"Namanya juga serentak kita laksanakan juga di Kecamatan-kecamatan dan dibantu oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten ," jelasnya.

Menurutnya, target dari vaksinasi yang dilakukan ini, adalah 2.500 orang, dan sebagai target utamanya adalah vaksinasi booster. Namun, pihaknya juga memperbolehkan vaksin pada dosis 1 dan 2 bagi masyarakat yang belum melakukannya.

"Harapan dari adanya vaksinasi ini tentunya untuk kesehatan masyarakat, karena saat ini kasus Covid cukup meningkat, utamanya ada tingkat kematian cukup tinggi di Jawa Timur," tuturnya.

Rogib juga mengatakan, hal tersebut, tentunya perlu meningkatkan vaksinasi, utamanya untuk booster, karena 90 persen orang yang meninggal akibat , belum melakukan vaksinasi.

"Jadi tingkat kematian cukup tinggi bagi yang terkena covid 19, dan tentunya kami juga tetap melaksanakan prokes dengan jajaran forkopimda karena ini juga untuk mencegah penularan kembali untuk ," jelasnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres , AKP Nining Dyah mengimbau kepada seluruh masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, untuk segera melakukan vaksin. Sebab, vaksinasi tersebut demi kebaikan tubuh kita sendiri.

"Untuk hari ini secara serentak kami fokuskan di Pendopo Kabupaten , namun bagi masyarakat yang mungkin terlalu jauh kita menyediakan gerai-gerai vaksin puskesmas terdekat," pungkasnya. (dim/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO