Lembah Djati Cocok Untuk Rekreasi Malam Hari Bersama Keluarga

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Bagi warga Nganjuk yang bingung mengisi waktu libur di akhir pekan, khususnya saat malam hari, Wisata Lembah Djati bisa jadi pilihan.

Objek wisata yang berlokasi di Desa Ngepeh Kecamatan Loceret ini menawarkan keindahan alam, berupa kawasan hijau dengan rerimbunan pohon jati.

Lembah Djati kembali dibuka setelah sempat tutup selama satu tahun, akibat pandemi Covid-19.

Wisata ini sangat cocok bagi keluarga. Sebab selain menjual keindahan alam yang masih asri, di Lembah Djati juga terdapat aneka kuliner, suvenir, dan busana kain batik.

Tidak hanya itu, pengelola wisata Lembah Djati baru-baru ini juga menambah spot foto, gazebo untuk cangkrukan, dan juga fasilitas layar lebar.

Kebetulan pada tanggal 30 September kemarin, layar lebar itu memutar film G30SPKI. Tujuannya, mengajak masyarakat untuk tidak melupakan sejarah kelam yang pernah terjadi di Indonesia.

Febiola Luna, salah satu pelajar SMP yang ikut menonton pemutaran film tersebut, mengaku senang karena bisa menambah pengetahuan tentang sejarah bangsa Indonesia.

Sementara Sufa'at, pemilik Lembah Djati, mengatakan penanyangan film G30SPKI itu bertujuan mengedukasi masyarakat, khususnya anak muda, tentang sejarah Bangsa Indonesia. (rfj/arp)