Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama forkopimda melakukan sidak di pasar hewan dan pasar tradisional Rabu (14/07/2021) pagi tadi.

Sidak ini untuk memastikan stok dan harga bahan pokok stabil. Selain itu untuk mengecek kesehatan hewan kurban yang dijual di pasar hewan, mengingat Hari Raya Idul Adha tinggal beberapa hari lagi. Menurut Ning Ita -sapaan Wali Kota Mojokerto- sidak ini untuk mengantisipasi melambungnya harga bahan pokok dan hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha.

Hasil sidak, harga-harga bahan pokok terpantau stabil. Begitu juga hasil pemeriksaan kesehatan terhadap sejumlah hewan kurban yang akan dijual, bahwa kambing atau sapi yang dijajakan dinyatakan sehat. Bahkan sejumlah bahan pokok cenderung mengalami penurunan harga, daging misalnya.

Menurut Ning Ita, penurunan harga terjadi akibat dampak PPKM darurat yang diberlakukan pemerintah. Sehingga daya beli masyarakat juga melemah. Namun demikian secara umum harga rata-rata kebutuhan pokok terpantau stabil. (ris/ar)

Video Terkait