Usai Takziah ke Rumah Korban Covid-19, 22 Warga Pasuruan Terkonfirmasi Positif

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 22 warga di Kabupaten Pasuruan Dijemput Tim Satgas Covid-19, untuk diisolasi di rumah karantina, Kamis (24/6) lalu. Penjemputan puluhan warga Desa Dayu Rejo Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan itu, setelah mereka terkonfimasi positif Covid-19.

Berdasarkan rekaman video amatir salah satu warga, mereka dijemput menggunakan minibus oleh tim satgas covid. informasi yang dihimpun, ke-22 warga ini terpapar covid-19 setelah bertakziah ke rumah salah satu warga yang meninggal akibat Covid-19.

Diduga saat takziah, mereka tak mematuhi protokol kesehatan, yakni banyak yang tidak memakai masker, dan berkerumun. Menurut Anang Syaiful Wijaya, Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan, saat ini 22 warga dari klaster takziah ini sudah diisolasi di rumah karantina, yakni balai latihan kerja di Pandaan, dan balai latihan kerja di Rejoso. Mereka bakal dikarantina selama dua pekan.

Dari data Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan per tanggal 24 Juni, total sudah ada 3.880 pasien Covid-19, dengan rincian 3.419 orang sembuh, dan 334 orang meninggal dunia. Guna memutus rantai penyebaran covid, masyarakat diimbau untuk terus mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, sering mencuci tangan menggunakan sabun, dan menjauhi kerumunan. (tim)

VIDEO TERKAIT