Diduga Selip dan Gagal Pengereman, Satu Keluarga Menjadi Korban Kecelakaan di Jalur Tengkorak Pacet

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Satu Keluarga yang terdiri dari Ayah, Ibu, dan dua anak balita mengalami kecelakaan di Jalur Gotean, Desa Pacet Selatan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Keluarga tersebut mengalami cedera kepala setelah motor vario bernopol S 2104 ABA yang ia tumpangi mengalami Selip dan Gagal melakukan pengereman.

Jalur Gotean biasa disebut jalur black sport atau jalur tengkorak karena di jalur yang menghubungkan antara Kota Batu dengan Kabupaten Mojokerto tersebut menikung. Saat itu, Ayah, Sumanto (34) menggunakan sepeda motor Vario dari Kota Batu menuju Kabupaten Mojokerto melalui jalur ini. Warga Dusun Sambiroto RT 2 RW 3, Desa Mlaten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto membonceng istrinya, Nur Suci Suriani Efendy (33) dan dua orang anaknya. Yakni MN (7) dan A (3).

Saat berada di jalur ini, Pengendara ini mengalami gagal pengereman, sehingga terjatuh di Tempat penyelamatan yang sudah ditutup oleh sejumlah karung sekam.

“Korban berjalan dari arah selatan ke utara atau turun dari arah Cangar menuju ke Pacet. Sesampainya di tempat kejadian, tepatnya di jalur penyelamat Gotean sepeda motor mengalami gagal fungsi pengereman,” ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Iptu J Wihandoko.

Keempat korban mengali cidera pada bagian kepala dan di larikan ke RS Sumber Glagah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

“Sumanto mengalami gagar otak berat, sementara istri dan kedua anaknya mengalami cedera kepala. Kecelakaan terjadi diduga karena korban kurang menguasai medan ditambah pengereman kendaraan korban tidak berfungsi sehingga kecelakaan tidak bisa dihindari. Para korban dievakuasi ke RS Sumber Glagah,” pungkasnya.(rif/win)