Rem Blong, Truk Fuso Seruduk Dump Truk di Tol Dupak Surabaya, 1 Penumpang Meninggal Dunia

Rem Blong, Truk Fuso Seruduk Dump Truk di Tol Dupak Surabaya, 1 Penumpang Meninggal Dunia Kondisi truk fuso setelah alami kecelakaan di di ruas Tol Dupak arah Gresik, atau 100 meter setelah Gerbang Tandes Barat, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan yang melibatkan Dump Truk dengan nomor polisi W 8340 UQ dengan Truk Fuso bernopol K 1397 SD, di ruas Tol Dupak arah Gresik, atau 100 meter setelah Gerbang Tandes Barat, . Akibatnya, satu penumpang meninggal dunia.

Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan, kecelakaan melibatkan Dump Truk yang di kendarai Mulyono (47) warga Pamotan, Kabupaten Rembang, dengan Truk Fuso yang kemudikan Kenang (28) warga Rembang.

Ia mengatakan, dalam kendaraan tersebut, terdapat penumpang bernama Haryatima (42) dan anaknya, Bastian Dimas (7) asal Gundil, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit Situbondo.

"Semula, kendaraan sama-sama berjalan dari timur ke barat, ruas tol Dupak arah Gresik dan arus lalin padat. Karena terjadi antrian pada Gerbang Tandes Barat," katanya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Senin (19/12/2022).

Setibanya di Km 3.400/A, lanjut Dwi, kendaraan Truk Fuso yang dikemudikan Kenang yang semula berjalan di lajur tengah banting setir ke kiri. Sebab, mengalami gangguan pada pengereman atau rem blong.

Akibatnya, menabrak bagian belakang kendaraan Dump Truk yang dikemudikan Mulyono yang berjalan di lajur kiri hingga mengakibatkan laka.

Seketika itu, Pengemudi Truk Fuso mengalami luka patah kaki kanan dan lecet pada tangan kanan. Sedangkan, Bastian Dimas Agustian atau penumpang Truk Fuso mengalami cedera pada otak dan meninggal dunia MD.

"Kecelakaan terjadi karena kendaraan Truk Fuso mengalami gangguan pada pengereman atau rem blong," ujarnya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, petugas mendatangi TKP dengan pihak tol, patroli dan derek Gresik dan mengamankan arus lalin. Kemudian, mengevakuasi korban ke RS Semen Gresik. (rus/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Diduga Patah As Roda Depan, Mobil Terbalik di Jembatan Suramadu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO