​Puluhan Aktivis Lingkungan di Kediri Bersih-bersih Sampah Sungai Ketandan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Puluhan Aktivis Lingkungan di Kediri Bersih-bersih Sampah Sungai Ketandan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 04 April 2021 18:55 WIB

Peni Wulandari (kedua dari kiri) bersama aktivis usai acara bersih-bersih sampah di Sungai Ketandan, Desa Balongjeruk, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hari Minggu bisa digunakan apa saja bagi warga. Ada yang senang menggunakan untuk rekreasi ke tempat wisata, ada pula yang menggunakan untuk beribadah, berolahraga, dan ada yang memilih bersantai di rumah saja.

Tapi, bagi para aktivis lingkungan, hari Minggu adalah hari saatnya 'bersenang-senang' dengan sesamanya. Bila tidak ada kegiatan tanam pohon baik di hutan maupun di kawasan lindung seperti sumber air, mereka memilih untuk bersih-bersih sampah di sungai.

Seperti yang dilakukan oleh gabungan aktivis dari Aliansi Relawan Peduli Lingkungan , Karang Taruna, dan Pemdes Balongjeruk, Kecamatan Kunjang, Kabupaten , Minggu (4/4).

Gabungan aktivis lingkungan tersebut berkolaborasi melakukan bersih-bersih sampah di Sungai Ketandan Desa Balongjeruk.

Peni Wulandari, aktivis lingkungan asli Kecamatan Kunjang mengatakan, kegiatan di Sungai Ketandan meliputi bersih-bersih sampah plastik, pampers, serta kayu, dan bambu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video