​Komisi A Komitmen Perkuat Fungsi dan Wewenang Bakorwil | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Komisi A Komitmen Perkuat Fungsi dan Wewenang Bakorwil

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 12 Juni 2020 20:58 WIB

Ubaidillah, S.Fil.I, Anggota Komisi A DPRD Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komisi A DPRD Jawa Timur menggelar rapat kerja dalam rangka Evaluasi Kinerja Tahun 2019 Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Pemerintahan dan Pembangunan Jawa Timur. 

Rapat Kerja yang diselenggarakan di kantor Bakorwil Bojonegoro itu dipimpin oleh Ketua Komisi A DPRD Jatim, Istu Hari Bagio.

Komisi A menyampaikan, komitmen akan memperkuat fungsi dan wewenang Bakorwil dalam perannya di pemerintahan. Pernyataan itu disampaikan anggota Komisi A DPRD Jatim, Ubaidillah.

"Saya sudah pernah meminta gubernur membagi kewenangannya ke Bakorwil, tapi rupanya permintaan itu belum dipenuhi. Setelah ini saya akan minta lagi agar gubernur membagi wewenangnya ke Bakorwil, atau kalau tidak, kita akan paksa bagaimanapun caranya agar wewenang dan fungsi Bakorwil kuat," tegas politikus muda PKB itu, Jumat (12/6).

Pria yang akrab disapa Gus Ubed ini menjelaskan, fungsi Bakorwil seharusnya bukan hanya koordinasi, namun harus lengkap POAC-nya, yaitu Planning, Organizing, Actuating, dan Controlling.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video