​Bersama Habib Hasan, Kiai Asep Suguhi Kopi Petugas Covid-19 dan Bagi-Bagi Uang & Sarung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Bersama Habib Hasan, Kiai Asep Suguhi Kopi Petugas Covid-19 dan Bagi-Bagi Uang & Sarung

Editor: MA
Senin, 20 April 2020 00:26 WIB

Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, M.Ag, didampingi Habib Hasan Mulachela menyuguhkan kopi kepada para petugas posko covid-19 di Solo Jawa Tengah, Ahad (19/4/2020). foto: MA/ BANGSAONLINE.COM

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ada pemandangan menarik di Posko Jawa Tengah, Ahad (19/4/2020). Seorang ulama besar tiba-tiba menjadi pelayan bagi orang-orang yang bertugas di Posko . Siapa lagi kalau bukan Profesor Dr KH Asep Saifuddin Chalim, M.Ag, pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojoketo Jawa Timur.

Didampingi Habib Hasan Mulachela, kiai miliarder yang dikenal dermawan itu tanpa canggung menyuguhkan kopi kepada para petugas yang piket di posko covid-19. Layaknya seorang pelayan, Kiai Asep mendatangi satu persatu para petugas sambil menyuguhkan kopi dengan disusul Habib Hasan menyuguhkan roti.

(Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, M.Ag menyerahkan sarung secara simbolik kepada Habib Hasan Mulachela di , Ahad (19/4/2020). foto: MA/bangsaonline.com)

Bahkan Kiai Asep tidak hanya menyuguhkan kopi tapi juga membagi-bagikan uang kepada semua orang yang ada di posko tersebut. Setiap orang dikasih Rp 100 ribu. Baik petugas, termasuk tentara, maupun para tukang becak. Karuan saja orang-orang yang menyaksikan pembagian uang itu langsung merangsek untuk ambil bagian. “Terima kasih kiai,” kata mereka.

Semula Kiai Asep datang ke untuk mengantarkan sarung kepada Habib Hasan Mulachela. Karena Habib Hasan yang dikenal sebagai tokoh  berjiwa sosial tinggi itu mengaku kekurangan sarung untuk dibagikan kepada para mubarot, guru ngaji, guru agama, dan lainnya. Kiai Asep pun langsung membawa 20 setengah kodi sarung atau atau 410 sarung.

Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, M.Ag membagi-bagikan uang kepada para petugas di posko covid-19 , Ahad (19/4/2020). foto: MA/bangsaonline.com)

Ternyata sore itu Habib Hasan mengajak Kiai Asep mendatangi posko covid-19. Habib Hasan punya jadwal membagi-bagikan kopi dan roti kepada para petugas posko covid-19. Setiba di lokasi, Habib Hasan memperkenalkan Kiai Asep kepada para petugas posko covid-19.

“Saya kedatangan tamu istimewa. Seorang ulama besar, pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Mojokerto Jawa Timur,” kata Habib Hasan kepada para petugas posko covid-19 yang menemui. Ia juga mengatakan bahwa kedatangannya ke posko untuk memback up dan memberi semangat kepada para petugas yang berada di garda terdepan dalam penanganan covid-19.

Habib Hasan lalu memerintahkan para karyawannya dari Royal Coffee, miliknya, untuk segera menyiapkan kopi dan roti kepada para petugas posko covid-19. Namun begitu kopi dan roti siap disajikan ternyata Habib Hasan sendiri bersama Kiai Asep yang mengantar hidangan tersebut kepada para petugas posko covid-19. Para wartawan pun – baik cetak, tv, radio, maupun online - berebut mengabadikan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video