280 Santri Amanatul Ummah Lolos SNBP, 31 Siswa Diterima Kedokteran, Kuliah di Luar Negeri Beasiswa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

280 Santri Amanatul Ummah Lolos SNBP, 31 Siswa Diterima Kedokteran, Kuliah di Luar Negeri Beasiswa

Editor: M Mas'ud Adnan
Minggu, 31 Maret 2024 08:58 WIB

Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA di depan para santri Pondok Pesantren (PP) Amanatul Ummah di Masjid Raya KH Abdul Chalim PP Amanatul Ummah Pacet Mojokerto Jawa Timur. Foto: bangsaonline

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Luar biasa! Hampir tiap tahun santri Pondok Pesantren Amanatul Ummah merajai Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP). Kali ini sebanyak 280 santri lolos SNBP. Bahkan 31 santri diantaranya diterima di Fakultas Kedokteran.

Yang istimewa, lulusan Amanatul Ummah tidak hanya diterima di universitas dalam negeri tapi juga di luar negeri . Maklum, Amanatul Ummah bekerjasama dengan perguruan tinggi di berbagai negara. Bahkan beasiswa.

“Itulah keuntungan sekolah di Amanatul Ummah,” Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah yang dilansir , Sabtu (27/3/2024).

, koran Jawa Timur, yang berkantor pusat di Jl Cipta Menanggal I nomor 35 Surabaya itu memuat daftar nama santri Amanatul Ummah yang lolos SNBP secara lengkap: 280 santri.

Koran . Foto: bangsaonline

Menurut , jumlah santri Amanatul Ummah yang diterima di perguruan tinggi negeri akan terus bertambah. Karena selain lewat Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), para santri itu akan diterima lewat , yaitu Seleksi Nasional Berdasarkan Tes.

“Sampai 100 persen diterima semua,” tegas Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) itu.

Karena itu santri Amanatul Ummah yang diterima di Fakultas Kedokteran juga akan bertambah. Tidak hanya 31orang. “Ya, nanti sebanyak 60 orang. Itu sangat luar biasa karena tak ada sekolah yang lulusannya bisa diterima sebanyak itu di Kedokteran,” tutur .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video