​Gelar Wayang Kulit, Semen Indonesia Tuban Datangkan Sinden Luar Negeri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Gelar Wayang Kulit, Semen Indonesia Tuban Datangkan Sinden Luar Negeri

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Jumat, 23 Agustus 2019 22:56 WIB

Sinden Bule Agnes Serfuso saat beraksi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, (Persero) Tbk - Pabrik menggelar pagelaran di komplek Perumahan Dinas Semen Indonesia, Desa Sumurgung, Kecamatan , Jumat (23/8) dan seperti biasanya dibuka untuk umum.

Pagelaran semalam suntuk tersebut mengangkat lakon “Sumilak Pedut Wiratha” yang akan dibawakan oleh Ki Dalang Gondrong Alfrustasi Puji Darsono dari Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Pagelaran seni tradisional tersebut dimeriahkan bintang tamu Gareng Wayang Wong dan Sinden Bule Agnes Serfuso dari Hungaria.

Senior Vice President (SVP) of Production Semen Indonesia, Joko Sulistiyanto mengatakan, pagelaran ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Semen Indonesia Pabrik dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 tahun. Selain itu, juga sebagai upaya perusahaan untuk menguri-uri budaya tanah air warisan leluhur dan sinergi dengan masyarakat sekitar.

“Kami berharap pagelaran wayang ini dapat lebih menumbuhkan semangat dan kecintaan masyarakat terhadap budaya Bangsa Indonesia sendiri,” ungkapnya.

Melalui pagelaran ini, Joko juga meminta kepada masyarakat untuk saling mencintai dan menghormati antar sesama, tidak membeda-bedakan golongan, ras, suku, maupun agama. Sehingga, tercipta kesatuan dan persatuan Indonesia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video