​Pertamina EP Bantu Pelatihan Guru SMKN 5 Bojonegoro | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pertamina EP Bantu Pelatihan Guru SMKN 5 Bojonegoro

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Suwandi
Kamis, 11 Juli 2019 10:03 WIB

Guru SMKN 5 Bojonegoro yang mengikuti pelatihan.

BOJONEGORO,BANGSAONLINE.com - Lima guru produktif dari SMKN 5 Bojonegoro mengikuti pembukaan Workshop Training of Trainer (ToT) di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas (PPSDM Migas), Selasa (9/7) di Cepu, Blora, Jawa Tengah.

Training guru-guru SMKN 5 ini merupakan bagian program pemerintah untuk merevitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan dan didukung oleh PT Asset 4 Sukowati Field. Hitono Prio, Kepala Bidang Penciptaan dan Pengembangan Kapasitas Tenaga Kerja, Kemenko Perekonomian dalam sambutannya menyatakan, proyek revitalisasi SMK ini merupakan mandat Presiden kepada Kementerian Perekonomian.

"Saya berharap ke depannya ada link and match dengan dunia industri serta fokus meningkatkan keterampilan. Semoga pilot project bisa membenahi kurikulum SMK agar lebih banyak praktek daripada teori dan keterlibatan dengan industri," ujar dia.

Senada disampaikan Public Relations Specialist, Dimas Pear. Ia sangat mendukung program ini dan berharap vokasi dapat menyumbang dunia industri migas. Menurutnya, industri hulu migas memiliki tingkat risiko tinggi. Untuk itu membutuhkan satu mata pelajaran khusus tentang K3 untuk SMK Migas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pertamina EP

Berita Terkait

Bangsaonline Video