​Peternak di Blitar Obral Ayam Broiler Rp 10 Ribu per Kilo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Peternak di Blitar Obral Ayam Broiler Rp 10 Ribu per Kilo

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 25 Juni 2019 18:00 WIB

Budi Setyawan mengangkut ayam broiler dengan menggunakan mobil pikap.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sejumlah broiler di Blitar mengobral ayam ternaknya hingga Rp 10 ribu per kilogram (kg). Mereka menjajakan ayam hidup yang rata-rata beratnya mencapai 2,5 hingga 3 kg per ekor. Padahal harga daging ayam di pasar tradisional saat ini masih mencapai Rp 22 ribu per kg.

Salah satu peternak mandiri yang menjual hewan ternaknya dengan harga murah ini adalah Budi Setyawan. Dia mengangkut ayam broiler dengan menggunakan mobil pikap. Kemudian dijajakan di sejumlah titik di Kabupaten Blitar. Salah satunya di perempatan Desa Bangsri, Kecamatan Nglegok.

Dalam mobil pikap ini selain menjajakan ayam broiler, Budi juga memasang berbagai tulisan sebagai wujud kekecewaan dengan anjloknya harga ayam.

"Omah Lan Bojo Amblas Mergo Pitek (Rumah dan istri hilang karena ayam)," demikian bunyi tulisan yang dibubuhkan Budi di atas kardus dan ditempel di bagian belakang mobil pikapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video