​Komunitas Dhu' Remmek dapat Angin Segar dari Masyarakat Pamekasan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Komunitas Dhu' Remmek dapat Angin Segar dari Masyarakat Pamekasan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
Minggu, 13 Januari 2019 19:20 WIB

Komunitas Dhu' Remmek saat foto bersama usai belajar bahasa dan budaya di kawasan tugu Arek Lancor tiap hari Minggu pagi berbarengan dengan Car Free Day (CFD).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Komunitas Dhu' Remmek (Abhundhu' Rembga'ggha Mekkasan) yang dibentuk untuk melestarikan bahasa dan budaya Madura terutama di Kabupaten Pamekasan, mulai mendapat sambutan yang luar biasa dari para penggiat bahasa Madura dan masyarakat umum.

Mereka memang sangat peduli kelestarian bahasa Madura dan ingin belajar lebih dalam tentang bahasa Madura yang mulai tergerus oleh bahasa asing serta bahasa gaul dari anak-anak jaman Now.

Komunitas yang baru dibentuk tersebut diketuai oleh Sitti Fatimah, M.Pd, seorang guru SDN Akkor Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, yang sangat peduli terhadap bahasa daerahnya.

"Komunitas ini terbentuk dari orang-orang pinggiran yang peduli terhadap bahasa daerah Madura," ungkap Fat, panggilan akrab ketua komunitas tersebut, Minggu (13/01/19) pagi.

Setiap minggu mereka mencoba berkumpul, belajar berbahasa Madura yang benar bersama serta belajar budaya. "Juga sebagai ajang silaturahmi antar anggota komunitas," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video