Serahkan DIPA 2019, Pakde Karwo Pesan Enam Hal Ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Serahkan DIPA 2019, Pakde Karwo Pesan Enam Hal Ini

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Selasa, 18 Desember 2018 01:10 WIB

Gubernur Jatim saat menyerahkan DIPA APBN Jawa Timur TA 2019 kepada Kapolda Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2019 kepada Satuan Kerja Instansi Vertikal Kementerian Negara/Lembaga serta Bupati/Wali Kota se-Jatim di Gedung Negara Grahadi, Jl. Gubernur Suryo, Surabaya, Senin (17/12).

Dalam sambutannya, Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim menyampaikan enam pesan sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo saat penyerahan DIPA di Jakarta. Arahan pertama yaitu mulai mempersiapkan lelang lebih awal sehingga program-program pembangunan bisa berjalan efektif sejak awal tahun 2019.

“Persiapan lelang paralel di awal ini harus segera dilakukan karena sebagai pengungkit pembangunan daerah yang bisa memberi manfaat sebesar-besarnya pada masyarakat,” ungkap Pakde Karwo.

Kedua, lanjut Pakde Karwo, memastikan alokasi anggaran difokuskan untuk kegiatan prioritas utama yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. Oleh sebab itu, perlu dilakukan efisiensi atau penghematan untuk belanja pendukung seperti biaya rapat, perjalanan dinas, serta honorarium.

“Karenanya tahun 2019 pemerintah pusat sangat menekankan untuk penerapan remunerasi pegawai,” imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video