Pakde Karwo Dampingi Kunker Presiden Jokowi di Magetan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pakde Karwo Dampingi Kunker Presiden Jokowi di Magetan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 01 Februari 2019 23:19 WIB

Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo saat berdialog dengan warga penerima program bantuan kredit modal ringan Mekaar, hasil binaan BUMN PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) di Lapangan Cepoko, Ds. Cepoko, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan. foto: ist

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo atau yang akrab disapa Pakde Karwo mendampingi kunjungan kerja Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo yang lekat disapa Jokowi, di Kabupaten .

Di kabupaten yang terkenal dengan sentra kerajinan kulitnya ini, Pakde Karwo bersama Presiden Jokowi melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan program bantuan kredit modal ringan Mekaar, hasil binaan BUMN PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) di Lapangan Cepoko, Ds. Cepoko, Kecamatan Panekan, Kabupaten , Jumat (1/2).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengingatkan kepada para nasabah Mekaar yang merupakan ibu-ibu rumah tangga, untuk selalu memegang prinsip kejujuran, kedisiplinan, dan kerja keras. Ketiga hal ini dibutuhkan agar para nasabah bisa meraih sukses di masa depan.

Yang pertama, imbuh orang nomor satu di Indonesia ini, adalah kejujuran. Sifat tersebut diperlukan agar para nasabah dapat meraih kepercayaan dari PNM. Jika sudah dipercaya, maka para nasabah berpeluang mendapat tambahan modal yang lebih besar dari pemerintah.

“Modal yang dipinjamkan cukup besar, mulai dua sampai empat juta. Kenapa kami berani memberi modal? Karena kami menganggap ibu-ibu ini jujur dan bisa dipercaya. Buktinya, ibu-ibu bisa mendapat pinjaman tanpa agunan. Nah, kepercayaan ini yang harus dijaga,” imbuhnya.

Kemudian, lanjut presiden kelahiran Surakarta ini, para nasabah harus disiplin, contohnya saat membayar cicilan. Diharapkan, cicilan itu bisa dibayar tepat waktu. Salah satu tipsnya, yakni harus disiplin menabung dari keuntungan yang diperoleh setiap hari.

“Misalnya, cicilannya Rp. 130 ribu setiap bulan, maka dalam satu hari harus menyisihkan Rp. 20 ribu. Sehingga dalam seminggu sudah dapat Rp. 140 ribu, jadi ketika hari-H nya, tinggal membayar. Dan ingat, ibu-ibu juga harus disiplin dalam pembukuan keuangan, berapa uang masuk, berapa uang keluar,” lanjutnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video