​SD dan SMP Muhammadiyah Surabaya Gelar Jalan Sehat dan 'Medical Check Up' Gratis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​SD dan SMP Muhammadiyah Surabaya Gelar Jalan Sehat dan 'Medical Check Up' Gratis

Wartawan: Yudi Arianto
Minggu, 11 Maret 2018 23:58 WIB

Acara jalan sehat tambah meriah dengan adanya bazar yang diikuti sebanyak 30 stand pedagang yang menjual makanan, minuman mainan hingga pakaian. Foto: Yudi A/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 3.000 warga Surabaya memenuhi Jalan Tambak Segaran Nomor 25 dan 27, Minggu (11/3) sekitar pukul 06.00 WIB. Mereka berkumpul bukan untuk demo. Ribuan orang yang didominasi oleh warga Kecamatan Tambaksari itu sedang mengikuti kegiatan jalan sehat yang digelar oleh SD Muhammadiyah 3 bersama SMP Muhammadiyah 13 Surabaya.

Ketua Pelaksana '1.000 Langkah Menuju Sehat' M Khoirur Rozikin, S Psi mengatakan, kegiatan tersebut digelar bertujuan mengajak kepada masyarakat sekitar khususnya murid-murid SD Muhammadiyah 3 dan SMP Muhammadiyah 13 untuk hidup sehat.

"Dengan menggerakkan jasmani mereka saat pagi hari dan belum banyak kendaraan berlalu lalang, bisa membuat kesegaran badan anak-anak serta masyarakat setempat," ungkap Rozikin, sapaan M Khoirur ROzikin, yang juga menjadi Guru BP di SMP Muhammadiyah 13 ini.

Ia berharap dengan digelarnya kegiatan ini supaya masyarakat tahu dan mengenal SD Muhammadiyah 3 dan SMP Muhammadiyah 13 berikut beberapa prestasinya yang sudah diraih hingga tingkat Nasional itu.

"Alhamdulillah, putra-putri (murid-murid) kami kemarin meraih juara 2 Nasional kejuaraan Tapak Suci. Ekskul Karate juga sampi juara 2 Nasional digelar di Batu Malang," ungkap Rozikin kepada BANGSAONLINE.com. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   sekolah surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video