Belasan Ekor Kambing Bansos Milik Kelompok Mekar Sari Gresik Hilang

Belasan Ekor Kambing Bansos Milik Kelompok Mekar Sari Gresik Hilang Kandang tempat 16 ekor kambing ternak di Dusun Srembi, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, yang dicuri. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 16 ekor kambing ternak dari bantuan sosial (bansos) milik Kelompok Mekar Sari, di Dusun Srembi, , , Kabupaten Gresik, hilang, Senin (20/12) dini hari. Belasan ekor kambing itu itu raib dari kandang yang berada di areal persawahan.

"Iya, dini hari tadi 16 ekor kambing ternak milik Kelompok Mekar Sari Srembi hilang. Kambing diduga dicuri," ungkap warga setempat, Katik Alfarisi, kepada BANGSAONLINE.com, Senin (20/12).

Ia menuturkan, belasan ekor kambing itu adalah kambing bantuan sosial (bansos) dari pemerintah dan dirawat oleh Kelompok Mekar Sari yang dipimpin oleh Marlan.

"Kasus dugaan pencurian 16 ekor kambing tersebut sudah dilaporkan ke ," tuturnya.

Sementara itu, Kepala , Ngadimin, mengaku telah mendapatkan laporan dari perangkat desa soal hilangnya 16 ekor kambing ternak Kompok Mekar Sari.

"Tadi sudah mendapatkan laporan dari perangkat," kata Ngadimin.

Ia jgua telah memanggil penanggungjawab Kelompok Mekar Sari dan warga yang bertugas merawat 16 ekor kambing ternak, Marlan dan Sholeh.

"Hari ini kita panggil ke balai desa, kami akan tanya kronologinya. Seperti apa kambing bisa hilang, apa saat hilang kambing tak ditunggu," ucap Ngadimin.

Menurut dia, ada 10 peternak yang tergabung dalam kelompok Mekar Sari dan semuanya warga Srembi. Setiap peternak mendapat bantuan 4 ekor kambing dan mereka membuat kandang besar dengan sekat-sekat di areal persawahan Dusun Srembi.

"Kandang tersebut digunakan 10 peternak untuk merawat kambing bansos tersebut. Saat ini sudah beranak banyak. Jadi, 16 ekor kambing yang hilang itu milik 2 orang yang merawat. Yang lain tidak hilang. Karena sudah beranak, sehingga 4 ekor bansos kambing untuk 2 peternak menjadi 16 ekor," urai Ngadimin. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO