Walikota Mojokerto Galakkan Gemar Membaca

Walikota Mojokerto Galakkan Gemar Membaca Walikota Mojokerto H Mas’ud Yunus saat menyampaikan pidatonya. (rochmad aris/BangsaOnline.com)

MOJOKERTO (BangsaOnline) - Untuk meningkatkan minat dan budaya baca di kalangan pelajar dan masyarakat, Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Mojokerto bekerja sama dengan Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jawa Timur mengadakan acara bertajuk “Ayo, Kota Mojokerto Membaca” di Gedung Olah Raga dan Seni Mojopahit Kota Mojokerto. 

Acara yang terdiri dari serangkaian lomba-lomba dan talkshow ini dibuka oleh Walikota Mas’ud Yunus, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto Siti Amsah Mas’ud Yunus. Selain itu juga dihadiri Sekretaris Daerah Mas Agoes Nirbito Moenasi Wasono, asisten, camat dan Kepala SKPD se-Kota Mojokerto. Serta Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jawa Timur Sujono dan jajarannya.]

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Mojokerto, Rudi Ismail, mengatakan dalam kegiatan ini diselenggarakan beberapa lomba antara lain, lomba mewarnai tingkat TK/RA sejumlah 490 peserta, lomba story telling cerita rakyat tingkat SD/MI sejumlah 56 peserta, lomba mading kreatif SMP/MTs terdiri dari 16 tim, lomba implementasi budaya baca diikuti 10 tim dari SMA/MA/SMK dan lomba ibu bercerita diikuti 18 kelurahan.

“Tujuan kegiatan ini diantaranya untuk mengetahui sejauh mana para pelajar gemar membaca buku-buku cerita yang telah dibaca, kemudian dapat menceritakan dan mengekspresikannya di depan umum,”Ujar Rudy Ismail.

Sementara itu , Mas’ud Yunus mengatakan untuk mewujudkan kota Mojokerto sebagai service city yang maju, sehat, cerdas, sejahtera dan bermoral, ini diawali dengan upaya untuk mendidik anak-anak.

“Dalam dunia pendidikan, masalah minat baca sangat menentukan keberhasilan pendidikan, oleh karananya, budaya baca di kalangan masyarakat harus kita galang,” kata Mas’ud.

Lihat juga video 'Peduli di Tengah Pandemi Covid-19, Wali Kota Mojokerto Gelontorkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO