Wali Kota Mojokerto Berangkatkan 30 Kafilah untuk Ikuti MTQ Ke XXIX Jatim di Pamekasan

Wali Kota Mojokerto Berangkatkan 30 Kafilah untuk Ikuti MTQ Ke XXIX Jatim di Pamekasan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyapa kafilah.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 30 Kafilah Kota Mojokerto untuk ajang Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021 dilepas oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dari Pendopo Pemkot Mojokerto, Selasa (2/11).

Ning Ita - sapaan Wali Kota Mojokerto - mengaku bangga bahwa Kota Mojokerto yang tergolong kecil, banyak tumbuh bakat-bakat tilawah.

“Harapan saya, MTQ ini bukan sekadar memburu target medali saja, tapi lebih kepada bagaimana ke depan Kota Mojokerto mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas kafilah Alquran dari tenaga pendamping yang ada di Kota Mojokerto,” ujarnya saat upacara pemberangkatan kafilah.

Ia bersyukur, karena tahun ini ada 30 peserta MTQ yang diberangkatkan untuk mengikuti hampir semua cabang yang dilombakan. Ini menandakan SDM Kota Mojokerto memiliki kualitas mumpuni di bidang Alqur’an.

Hal ini tak lepas dari upaya serius Kota Mojokerto dalam membangun SDM Kota Mojokerto yang berkarakter dan cerdas secara intelektual, emosional, dan spiritual melalui pendidikan yang berbudaya di Bumi Majapahit.

“Ini sejalan dengan visi saya dalam mewujudkan SDM berkualitas dan berdaya saing melalui peningkatan akses dan kualitas pendidikan. Salah satunya pendidikan alqur’an di sekolah-sekolah dan TPQ,” jelasnya.

Orang nomor satu di Pemerintah Kota Mojokerto ini menambahkan, keseriusan Pemkot Mojokerto kaitannya dengan syiar islam, diwujudkan dengan mengalokasikan anggaran untuk honorarium guru TPQ. Ini bertujuan, agar guru-guru TPQ lebih semangat dan bersungguh-sungguh untuk mentransferkan ilmunya kepada generasi muda Kota Mojokerto.

Lihat juga video 'Peduli di Tengah Pandemi Covid-19, Wali Kota Mojokerto Gelontorkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO