Belasan Siswa SD di Blitar Keracunan Pentol Bakar

BLITAR (BangsaOnline) - Belasan siswa Sekolah Dasar Negeri Klampok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar mengalami . Para siswa tersebut merasakan mual, pusing dan muntah usai mengkonsumsi jajanan pentol bakar.

Khawatir situasi semakin memburuk, pihak sekolah memutuskan membawa para korban keracunan massal tersebut ke puskesmas setempat.

‘’Sepertinya gejala keracunan. Kita khawatir jumlah yang mengeluh akan bertambah,’’ tutur Qoiriyatun, salah seorang guru pelajaran agama SD Negeri Klampok kepada wartawan.

Peristiwa terjadi saat jam istirahat. Gejala tidak nyaman muncul setengah jam usai pentol bakar disantap. Satu persatu siswa mengeluh mual, pusing dan beberapa diantaranya mulai muntah. Sebenarnya, kata Qoiriyatun, sekolah sudah membuat aturan melarang siswa membeli jajanan diluar sekolah.

Kebijakan tersebut terkait dengan program Adiwiyata yang berlaku di seluruh sekolah. Namun faktanya transaksi masih terjadi dari sela pagar sekolah. Sebab pihak sekolah tidak mungkin mengusir pedagang yang sudah berada di luar pagar.

‘’Informasinya, pedagang pentol bakar ini juga belum lama berjualan,’’ terang Qoiriyatun.

Simak berita selengkapnya ...