Korban Keracunan Makanan Sekeluarga di Jombang Bertambah

Korban Keracunan Makanan Sekeluarga di Jombang Bertambah Rumah sekeluarga korban keracunan makanan di Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Korban yang menimpa satu keluarga di Dusun Grudo, Desa Madiopuro, Kecamatan Sumobito, , kini bertambah. Kali ini menimpa Asmiadi (72), yang merupakan kakek dari Savara Malaika Bilqis (6), yang meninggal dunia sebelumnya, pada Selasa (12/4/2022) siang.

"Ini tadi sekitar pukul 11:20 WIB tambah lagi korbannya satu, Pak Asmiadi. Ini baru dapat kabar dari ," kata , , di rumah duka, Rabu (13/4/2022).

Ia menuturkan, korban sebelumnya dirawat di Puskesmas Sumobito. Karena kondisinya semakin kritis, Asmiadi akhirnya dirujuk ke pada pukul 20:00 WIB.

"Kakeknya sempat kritis, terus dilarikan ke RSUD. Ini tadi barusan meninggal," tuturnya.

Sedangkan, lanjut , untuk perkembangan kondisi korban lainnya, yakni Slamet Mohammad Yusuf (33), Sujik Mistari (33), dan Maretta Putri Regina (13), saat ini sudah mulai membaik. Ketiga anggota keluarga itu dirawat di RS PKU Muhammadiyah Mojoagung.

"Yang di PKU, Alhamdulillah sudah sehat, tertolong. Saat ini sudah nggak mual-mual. Dari dinas kesehatan juga sudah kesini ambil sampel air," ujarnya.

Sebelumnya, satu keluarga yang terdiri dari pasangan suami istri Slamet Mochammad Yusuf (33), dan Sujik Mistiari (33), dua anaknya Mareta Putri Reginna (13), dan Savara Malaila Bilqis (6), serta ayah Slamet, Asmiadi (79) mengalami keracunan setelah makan nasi dan ayam goreng, pada Minggu (10/4/2022) lalu.

Indikasi keracunan baru diketahui pada Selasa sekitar pukul 16:00 WIB. Saat itu, Sujik mengetahui putrinya, Bilqis yang sedang tidur, ternyata sudah tidak bernyawa.

Setelah salah satu anggota keluarga ada yang meninggal dunia, kekhawatiran pun terjadi. Sebab saat itu satu keluarga dalam keadaan sakit. Selanjutnya mereka dilarikan ke Puskesmas setempat dan RS PKU di Mojoagung untuk tindakan medis. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO