Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Mulai Merapat Ke Golkar

SUMENEP (BangsaOnline) - Meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, masih belum mengeluarkan juklak dan juknis pelaksanaan pemilihan kepala daerah, namun sejumlah kandidat sudah mulai menjalin komunikasi dengan sejumlah Partai Politik (Parpol) untuk dijadikan kendaraannya dalam pesta akbar tingkat daerah mendatang.

Kandidat tersebut tidak hanya datang dari kalangan pengusaha, maupun praktisi. Melainkan, Bupati Sumenep A. Busyro Kariem dan juga Wakil Bupati Sumenep Soengkono Sidik juga tidak mau kalah start. Bahkan saat ini keduanya dikabarkan telah mulai merapat ke sejumlah parpol, salah satunya Partai Golongan Karya (Golkar).

”Kalau secara kelembagaan hingga saat ini masih belum ada figur yang melamar. Tapi kalau secara pribadi, seperti Incumbent (A. Busyro Karim) dan juga Wakil Bupati (Soengkono Sidik) sudah ada lobi-lobi pada kami,” kata Ketua DPD Golkar Sumenep Iwan Budiharto, kemarin.

Menurut Iwan, tidak hanya dua orang yang saat ini merapatkan barisan ke partai golkar, melainkan ada tiga nama lain yang sudah menjalin komunikasi. Seperti halnya, Asazi Hasan, Sahnan, dan juga Zainal Abidin.

Simak berita selengkapnya ...