Asien, Wanita Terpidana Mati Berdandan dan Nyanyi Jelang Dieksekusi

Asien, Wanita Terpidana Mati Berdandan dan Nyanyi Jelang Dieksekusi Mobil yang diduga mengangkut terpidana mati dari Lapas ke lokasi eksekusi. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom

BangsaOnline-Tran Thi Bich Hanh (37), narapidana kasus narkoba yang ditahan di Lapas Wanita Bulu Semarang sudah dibawa ke lokasi eksekusi. Wanita warga negara Vietnam itu sempat berdandan dan memakai topi yang diinginkannya.


"Iya, dandan cantik pakai baju putih bagus dan topi putih sesuai keinginan dia. Topi putih beli seperti yang dia minta," kata Kalapas Wanita Semarang, Suprobowati lewat pesan singkat, Sabtu (17/1/2015) malam.

Suprobowati mengatakan Tran atau yang kerap disapa Asien sudah terlihat lebih tegar. Ia mengobrol ringan dengan petugas dan Rohaniawan kemudian bernyanyi.

"Cuma ngobrol-ngobrol ringan sama nyanyi-nyanyi karena yang bersangkutan siap dan dia bilang itu adalah merupakan jalan hidupnya," tandasnya.

Asien sempat pamitan kepada rekan-rekan sesama narapidana di Lapas Wanita Semarang dan meminta maaf kepada petugas lapas. Namun ungkapanya itu tidak disampaikan langsung, hanya lewat petugas lapas.

Sebelum masuk ke dalam mobil yang membawanya ke lokasi eksekusi, Asien melambaikan tangan kepada petugas lapas untuk terakhir kalinya.

"Dia begitu pintu kamar dibuka langsung keluar jalan masuk mobil dadah sama pegawai," pungkasnya.

Diketahui enam mobil Avanza dan Xenia beriringan keluar Lapas Wanita Bulu sejak pukul 20.50 WIB. Di mobil urutan kedua terlihat ada orang berambut panjang dan kemeja putih. Meski demikian belum bisa dipastikan apakah orang tersebut Asien. Menurut informasi, lokasi eksekusi berada di Boyolali.

Sumber: detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO