Usai Libur Lebaran, Antrean Pelayanan di Samsat Tuban Membeludak Hingga ke Jalan Raya

Usai Libur Lebaran, Antrean Pelayanan di Samsat Tuban Membeludak Hingga ke Jalan Raya Antrean masyarakat yang hendak mengurus pajak di kantor Samsat Tuban, Jalan Teuku Umar, Senin (10/6).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Antrean panjang tampak terjadi di kantor Samsat Tuban, Senin (10/6). Bahkan, antrean mengular hingga ke jalan raya Teuku Umar.

Hal ini terjadi lantaran banyaknya masyarakat yang hendak melakukan pembayaran pajak tahunan dan perpanjangan STNK 5 tahunan (ganti plat nomor) setelah liburan panjang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah/2019.

Pantauan di lapangan, warga rela mengantre meski cuaca sedang terik. Masyarakat juga rela mengantre mengurus pelayanan Wajib Pajak (WP) meski sambil berdiri. 

Membeludaknya pelayanan pengerusan pajak ini dikeluhkan sejumlah warga, seperti yang disampaikan Ardiansyah (30) asal Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban. Ia yang mengaku hendak memperpanjang STNK terpaksa berdesak-desakan karena masa tenggat waktu pajak motornya hendak habis.

"Ya khawatir kena denda, jadi diperpanjang hari ini. Tapi, kondisinya ngantre panjang begini," keluhnya sambil mententeng kertas putih yang didapat dari petugas .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO