Besok Biaya STNK dan BPKB Naik, Antrean Samsat Tuban Membludak

Besok Biaya STNK dan BPKB Naik, Antrean Samsat Tuban Membludak Warga rela berdesakan ketimbang merasakan naiknya tarif. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Antrean di Kantor Kamis (5/1) siang tadi membludak. Warga yang datang ke Samsat itu rata-rata untuk membayar pajak STNK maupun BPKB lantaran mulai besok (6/1) tarif pengurusan STNK dan BPKB resmi naik.

Pantauan di lapangan, mereka rela berdesakan dan antre sejak pagi.

"Bayar sekarang, karena infonya besok pajak motor sudah naik 3 kali lipat," kata Nur Khamim warga Desa Panyuran, Kecamatan Palang yang saat itu sedang mengantre kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (5/1).

"Pajaknya lumayan tinggi, makanya meski belum jatuh tempo saya ke sini," imbuh pemilik motor Yamaha R15 itu.

Wijiono, wargal lain asal Tasikmadu, Kecamatan Palang mengungkapkan hal serupa. Ia juga lebih dulu membayar pajak mobilnya lantaran takut biaya naik tiga kali lipat. 

"Karena kata tetangga pajak akan naik besok, jadi hari ini saya bayar duluan mas meski belum jatuh tempo. Kalau aslinya waktu bayar itu pada 24 Januari 2017," ungkapnya.

Terkait hal ini, Kasatlantas Polres Tuban belum bisa dikonfirmasi. Ketika dihubungi melalui ponselnya, berkali-kali terdengar nada sibuk. Begitu juga saat dikirim pesan pendek, yang bersangkutan tak menjawab. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO