Libur 1 Muharam Digeser Hari Rabu, Samsat Tuban Liburkan Pelayanan

Libur 1 Muharam Digeser Hari Rabu, Samsat Tuban Liburkan Pelayanan Kasat Lantas Polres Tuban AKP Argo Budi Sarwono. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah resmi mengumumkan perubahan libur peringatan 1443 Hijriah, dari yang awalnya jatuh pada Selasa (10/8/2021) digeser menjadi hari Rabu (11/8/2021).

Dengan adanya hari libur tersebut, maka Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Tuban meliburkan pelayanannya pada Rabu (11/8/2021).

"Dalam rangka hari libur nasional tahun 2021, peringatan 1443 H, pelayanan samsat induk dan unggulan diliburkan hari Rabu dan buka kembali pada Kamis," terang Kasat Lantas Polres Tuban AKP Argo Budi Sarwono saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Senin (9/8/2021).

Dia mengimbau para wajib pajak yang akan membayarkan pajak tahunan kendaraannya melalui minimarket atau secara online.

Lebih lanjut, selain samsat induk dan unggulan yang libur pelayanan, Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Tuban juga libur di hari yang sama. "Pelayanan Satpas Polres Tuban juga sama, buka kembali hari Kamis," imbuhnya.

Namun begitu, hingga saat ini belum ada surat edaran (SE) atau instruksi dari Mabes Polri maupun polda terkait dispensasi bagi yang masa berlaku SIM habis bertepatan dengan hari libur. Apabila ke depan ada SE maupun instruksi terkait dispensasi maka akan diinfokan lebih lanjut. (gun/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Bocah di Tuban ini Punya Nama 19 Suku Kata, Orang Tua Kesulitan Urus Akta Lahir':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO