Yuk, Datang ke Pasar Murah Ramadhan 2018 Kota Malang, Ada Berbagai Pelayanan dan Stan Menarik

Yuk, Datang ke Pasar Murah Ramadhan 2018 Kota Malang, Ada Berbagai Pelayanan dan Stan Menarik Beberapa petugas dari Dispendukcapil Kota Malang saat melayani warga hendak mengurus administrasi di stand PMR. foto: IWAN/ BANGSAONLINE

MALANG KOTA, BANGSAONLINE.com - Kendati belum dibuka secara resmi, kegiatan Pasar Murah Ramadhan (PMR) 2018 yang ada di Jl. Gajahmada di samping Balai Kota sudah sangat semarak. Segenap stand sudah membanjiri lokasi tersebut dan diserbu oleh ratusan pengunjung dari berbagai Kecamatan.

Beberapa stand yang dipadati pengunjung adalah stand milik Dispendukcapil Kota Malang dan stand penukaran uang milik Bank Jatim dan Bank BI. Para pengunjung rela dan sabar meski harus mengantre lumayan lama untuk mendapatkan pelayanan.

Kepala Dispendukcapil Kota Malang Eny Hari Sutiarny mengatakan dalam PMR 2018 ini pihaknya juga menyediakan stand yang akan membantu melayani warga dakam pelayanan pengurusan administrasi kependudukan.

"Pelayanan yang diberikan adalah perekaman KTP-el, percetakan KTP-el, serta pergantian surat keterangan ke KTP-el yang sudah pernah melakukan perekaman. Jika belum perekaman maka belum bisa digantikan surat keterangan tersebut," terangnya.

Ia menargetkan bisa melayani 100 orang pada hari pertama PMR, dan 75 orang di hari kedua Jumat (01/06) besok, karena waktunya lebih pendek.

Sementara Dudi Herawadi, Deputi Bank BI menjelaskan pihaknya untuk hari ini menyediakan dua unit mobil penukaran. Satu mobil disediakan sebesar Rp 750 juta, dengan sistem penukaran uang secara paketan senilai Rp 3,7 juta.

"Rp 3,7 juta itu terdiri dari uang pecahan 20 ribuan, 10 ribuan, 5 ribuan, 2 ribuan serta seribuan," jelasnya.

"Imbauan perlu kami sampaikan kepada semua masyarakat agar lebih waspada terhadap uang palsu, ketika melakukan penukaran uang di lapak tepi jalan," ujarnya. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO