Warga Kurang Mampu di Kampung Muharto Antusias Sambut Bantuan Baznas Kota Malang

Warga Kurang Mampu di Kampung Muharto Antusias Sambut Bantuan Baznas Kota Malang Panitia sibuk melayani registrasi para penerima santunan di Kampung Muharto gang V RW 9, Selasa (29/05). foto: IWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Roadshow Baznas Kota Malang menyantuni 1000 anak yatim dan 1000 lansia berlanjut ke Kampung Muharto gang V RW 09 Kelurahan Kotalama, Kedungkandang di hari keempat ini, Selasa (29/05). Kali ini ada sebanyak 109 anak anak yatim dan 125 lansia mendapatkan santunan. Selain itu, sebanyak 41 anak yatim, lansia, serta dhu'afa dari Kelurahan Jodipan, Blimbing Kota Malang juga turut diberikan santunan dalam acara yang dijadikan satu di Kampung Muharto.

Menurut Ustadz Sudirman Halal, tokoh agama warga Muharto RW 9, apa yang sudah dilakukan Baznas ini sudah tepat. Dari warga Muharto gang V yang berjumlah ratusan, 60 persennya adalah warga tidak mampu karena penghasilan dari pekerjaannya tidak mampu mencukupi kebutuhan.

"Warga Muharto sini mayoritas adalah warga Madura yang berprofesi swasta di antaranya pedagang, tukang becak, dan banyak lagi lainnya. Kultur budaya warga sini berupa dukungan agama Islam sangat kuat sekali," tuturnya.

"Meski lambat, namun Kampung Muharto terus berbenah dari waktu ke waktu. Dulunya kampung ini terkenal jelek. Kini mulai terkikis dengan kegiatan sosial dan keagamaan sehingga menghasilkan da'i atau ustadz dalam berdakwah," ucapnya.

Karena itu, Ustadz Sudirman sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Baznas terhadap pembinaan anak yatim dan para lansia lewat bantuannya. "Semoga ke depannya lebih meningkat lagi upaya pembinaan lewat bentuk bantuan lainnya," harapnya.

Sementara Dr. Erna Susanti, Direktur Kesehatan dan Sosial Baznas Kota Malang bersyukur atas sambutan positif yang diberikan warga Muharto.

"Warga secara ikhlas dan peduli membantu mensukseskannya. Sehingga kegiatan santunan ini berjalan lancar. Patut diapresiasi semangat dan kerjasamanya," kata Dr. Erna Susanti di sela-sela pemberian bantuan. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO