Satpol PP Kota Malang Obrak Penjual Jasa Penukaran Uang di Pinggir Jalan

Satpol PP Kota Malang Obrak Penjual Jasa Penukaran Uang di Pinggir Jalan Salah satu petugas Banpol Satpol PP Kota Malang saat memberikan sosialisasi kepada penjual jasa penukaran uang agar tidak mangkal di tempat umum. foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 14 personil Banpol PP , Rabu (7/6) siang tadi dikerahkan untuk menghalau para penjual jasa penukaran uang di sepanjang Jl. Merdeka, Jl. Basuki Rahmat serta Jl. Kertanegara. Penertiban ini dipimpin Kasi Trantib Heri Sutarto didampingi komandan regu Sugianto.

Priyadi, Kasatpol PP Kota Malang, mengatakan bahwa penertiban ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada warga masyarakat, serta mencegah timbulnya kerugian berupa adanya penukaran uang palsu.

"Sebab di momen Ramadhan ini banyak orang mengais rezeki tanpa memperdulikan ketertiban umum, sebagaimana diatur dalam Perda no 1 tahun 2012, tentang ketertiban umum," kata Priyadi didampingi Kasi Trantib Satpol PP, Heri Sutarto.

Heri menambahkan, bahwa usai penertiban ini, akan disiapkan pasukan yang terus standby di lokasi agar para penjual jasa penukaran uang tidak mangkal lagi. Petugas di antaranya akan ditempatkan di dekat kawasan Alun Alun Merdeka.

"Namun untuk wilayah yang tidak dipantau secara permanen seperti halnya di Jl. Kertanegara, maka kita mobilisasi. Dalam satu hari kita lakukan dua jam sekali periodiknya," pungkas Heri Sutarto. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO