Bangilan Chess Club Gelar Kejuaraan Catur Tingkat Pelajar

Bangilan Chess Club Gelar Kejuaraan Catur Tingkat Pelajar Dua bocah SD peserta kejuaraan catur di Bangilan saat sedang bertanding. foto: AHMAD/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 70 pelajar tingkat TK, SDN dan MI mengikuti kejuaraan catur yang digelar oleh Bangilan Chess Club (BCC) bertempat di SDN Sidokumpul 2 Kecamatan setempat, Selasa (22/8).

Kejuaraan ini dibuka langsung Ketua Umum Percasi Kabupaten Tuban Ragil Setyo Harianto dan Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Bangilan.

Pengasuh Bangilan Chess Club, Mujoko Sahid menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi tradisi tahunan bagi pecatur. "Ini merupakan kejuaraan terbesar bagi pelajar di Kecamatan Bangilan. Harapan ke depan semoga memberikan jam terbang terhadap pelajar yang berprestasi di bidang olahraga," ujarnya,

Sementara ketua pelaksana kejuaraan, Yahya Dwi Ariyanto mengatakan kompetisi ini untuk menumbuhkan kecintaan dan minat pelajar terhadap olahraga catur. Kejuaraan ini bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kecamatan Bangilan selaku pemilik tempat diselenggarakannya kejuaraan catur.

"Kejuaraan ini memperebutkan hadiah trofi bergilir dengan total hadiah sebesar Rp 5 juta," tandasnya.

Turut hadir dalam acara itu perwakilan pengurus harian Percasi Jawa Timur. (ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO