Miliki Nahkoda Baru, Berikut Daftar Susunan Pengurus Percasi Tuban 2023-2027

Miliki Nahkoda Baru, Berikut Daftar Susunan Pengurus Percasi Tuban 2023-2027 Pengurus Percasi Tuban periode 2023-2027.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Terpilih secara aklamasi, Suwandi menjadi nahkoda baru Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) periode 2023-2027. Pria yang setiap hari bekerja sebagai wartawan Harian Bangsa itu didapuk menjadi Ketua Umum Percasi melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang berlangsung hari ini, Minggu (12/2/2023).

"Sudah saatnya Percasi mulai bangkit dan berbenah untuk mencetak atlet-atlet catur berprestasi. Semoga, kepengurusan yang baru ini semakin kompak dan tetap solid. Tentunya fokus pembinaan atlet menjadi perioritas utama bagi Percasi . Jika banyak bibit atlet yang kita bina, tentu menjadikan semakin banyak atlet yang berprestasi," urai Suwandi.

Ia menambahkan, di catur sebenarnya menjadi olahraga yang sudah digemari masyarakat. Hal tersebut terlihat dari warung ke warung atau tempat nongkrong masih banyak yang yang bermain catur. Melihat hal itu tentu menjadi tantangan pengurus ke depan untuk membuat even-even agar catur semakin populer.

"Kita juga akan mencari bibit atlet ditingkat sekolah-sekolah. Caranya bekerja sama dengan Disparbudpora maupun Dinas Pendidikan agar nantinya muncul atlet yang kompeten dan berprestasi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Percasi Jawa Timur, Tondo Samiadi memberikan, apresiasi yang luar bisa kepada pengurus Percasi yang baru. Ia berharap, Percasi kedepan semakin lebih baik dan bisa mencetak atlet-atlet hanya handal. Apalagi sebelumnya punya sejarah yang mana pernah memiliki atlet hingga tingkat nasional.

"Saya juga menitip agar Mas David tetap diperhatikan oleh pengurus Percasi . Sebab, dia merupakan atlet yang berprestasi," pinta Tondo sapaan akrabnya.

Mantan Kepala Sekolah Luar Biasa di Bondowoso itu berpesan, agar pengurus yang baru tersebut selalu kompak dan terus menjalin komunikasi. Melalui komunikasi intens, maka roda organisasi berjalan lancar dan bisa menyelesaikan setiap persoalan yang ada.

"Selamat dan sukses untuk pengurus Percasi yang baru, semoga Ketua Umum yang baru juga bisa amanah," harapnya.

Berikut Susunan Pengurus Percasi periode 2023-2027:

Pelindung: Bupati

Dewan Penyantun:

1. Fatkur Rahman

2. Rohimin

Dewan Kehormatan

1. Mohammad Emawan Putra

2. Lukman

3. Ragil Setiyo Hariyato

4. Dudung Kusno Adi

Ketua Umum: Suwandi

Wakil Ketua I : Edi Purnomo

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO