Persiapan Pra-Porprov 2023, Percasi Tuban Gelar Seleksi Terbuka

Persiapan Pra-Porprov 2023, Percasi Tuban Gelar Seleksi Terbuka Seleksi atlet catur yang dilakukan Percasi Tuban untuk persiapan Pra-Porprov 2023.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) menggelar seleksi terbuka pemain untuk ikut dalam pertandingan Pra Porprov VIII Jatim 2023 yang rencananya diselenggarakan di Mojokerto pada Mei mendatang.

Ketua Tim Seleksi Percasi , Amin Sugiyanto, menyampaikan bahwa selain atlet peraih medali, pada seleksi ini juga diikuti sejumlah atlet yang memiliki potensi meraih medali. Seleksi dilaksanakan terbuka, sehingga bagi atlet yang belum dapat medali tetap bisa mengikuti.

"Seleksi dipusatkan di Kantor KONI yang diikuti sebanyak 18 atlet putra dan putri. Mereka merupakan atlet peraih medali di ajang Porkab dan Bupati Cup beberapa waktu lalu," ujarnya kepada awak media, Minggu (2/4/2023).

Ia menyebut, pada Pra Porprov mendatang Percasi akan ikut di empat kategori pertandingan. Diantaranya, kategori Perorang Putra, Perorangan Putri, catur beregu campuran dan beregu putri.

"Beregu putra tidak kita kirim karena jika melihat potensi belum cukup. Sehingga, fokus di empat kategori saja," imbuhnya.

Pada seleksi ini Percasi nantinya akan diambil delapan atlet terbaik yang lolos Pra Porprov. Rinciannya, dua atlet putra dan enam atlet putri. Sedangkan, untuk seleksi dilaksanakan dengan Catur cepat 10 menit dan empat babak.

"Pesan kami bagi atlet yang belum masuk tim Pra agar tidak berkecil hati. Tetap semangat berlatih terus, karena even kejuaraan catur lainnya masih banyak," tutupnya. (wan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO