Peringati HUT RI ke-72, Percasi Tuban Gelar Turnamen Catur

Peringati HUT RI ke-72, Percasi Tuban Gelar Turnamen Catur Suasana turnamen catur yang digelar Percasi Tuban. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Tuban menyelenggarakan turnamen catur bertempat di SD Negeri Latsari, Jalan Diponegoro Tuban, Minggu (20/8).

Event ini diikuti sebanyak 52 peserta yang terdiri 27 peserta dari kategori umum dan 25 peserta kalangan pelajar.

Ketua Pecasi Kabupaten Tuban, Ragil Setyo Harianto kepada BANGSAONLINE.com mengatakan turnamen ini digelar untuk mempersatukan pecinta catur se-Kabupaten Tuban. "Turnamen ini menggunakan sistem Swiss 7 babak," paparnya.

"Sistem ini sudah sesuai dengan peraturan pertandingan FIDE (Federasi Catur Dunia) terkini yang disesuaikan dengan peraturan Percasi. Dalam sistem tersebut, atlet harus bisa kontrol waktu dan catur cepat. Kontrol waktu yang dipakai atau dipergunakan adalah 25 menit dan setiap pemain menggunakan jam catur," sambungnya.

Adapun dalam turnamen kali ini menentukan juara atau ranking melalui empat sistem, yakni Poin Tertinggi/Match Point (MP), Solkoff (SKF), Sonneborn Berger (SB), dan Progressive Score (PS). (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO