Ragil Setiyo Hariyanto Terpilih Ketua Percasi Tuban 2017-2021

Ragil Setiyo Hariyanto Terpilih Ketua Percasi Tuban 2017-2021 Suasana Muscab Percasi Tuban di kantor KONI setempat.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ragil Setiyo Hariyanto resmi terpilih sebagai Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Tuban periode 2017 - 2021 dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar di Kantor KONI Tuban jalan Pramuka, Minggu (5/2).

Pantauan di lapangan, Muscab dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir sore hari. Muscab kali ini berjalan cukup sengit. Awalnya muncul 3 calon ketua, yakni M. Musa, Ragil, dan Rakhmad. Ketiga nama ini kemudian dibahas dalam musyawarah untuk menentukan ketua.

Namun, musyawarah tidak mufakat sehingga tak menghasilkan ketua. Forum kemudian memutuskan dilakukan voting tertutup untuk menentukan ketua. Adapun pemilik hak suara merupakan perwakilan dari 20 kecamatan se-kabupaten Tuban. Hasilnya, Ragil Setiyo Hariyanto terpilih sebagai Ketua masa bakti 2017-2021.

"Terimakasih kepada rekan-rekan karena sudah mempercayai saya untuk memegang amanah ini. Insya Allah ke depan kami bersama pengurus yang lain akan memajukan olahraga di bumi wali ini," ujar Ragil.

Ketua KONI Tuban, Mirza Ali, berharap pasca Muscab ini kepengurusan Percasi dapat lebih menggali potensi atlet-atlet di daerah. "Sehingga, ke depannya olahraga cabang juga mampu berprestasi. Terutama bisa mengangkat prestasi daerah ke regional hingga ke kancah Nasional," ujar Mirza.

Di tempat yang sama, Prayitno, perwakilan dari Percasi Jatim yang turut hadir, berharap agar Muscab kali ini dijadikan momentum untuk kembali menggairahkan olahraga . Menurutnya, saat ini banyak daerah yang mati suri karena minimnya pembibitan atlet junior .

"Seperti Tuban, sampai saat ini yang mengikuti Kejurda atau perlombaan resmi yang diadakan oleh Percasi Jatim masih sedikit," tandasnya.

"Kami berharap Muscab 2017 dapat menghasilkan keputusan kepengurusan yang aktif dan bertanggung jawab dalam mengembangkan olahraga peran," pungkasnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO