Tontowi Biasa Mengaji Sebelum Bertanding

Tontowi Biasa Mengaji Sebelum Bertanding Tontowi Ahmad. (ft:instagram.com/tontowiahmad)

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kemenangan tim Indonesia pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menjadi kado terindah bagi ulang tahun Indonesia ke-71.

Keduanya meraih kemenangan dua set langsung dan berhasil memboyong medali emas ke pangkuan Ibu Pertiwi. Mampu bermain dengan apik dan teknik yang memukau, membuat keduanya jarang melakukan kesalahan selama bermain melawan pasangan dari Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying.

Ternyata di balik ketenangan dari Owi dan Butet, ada satu ritual yang sering dilakukan oleh Owi sebelum ia bertanding. Lewat akun Instagramnya, Tontowi Ahmad mengunggah fotonya saat sedang mengaji. Mengaji memang menjadi kebiasaan Owi setelah menunaikan salat. Bahkan terus dilakukan saat berada di Brasil.

Unggahan dari peraih medali emas di Olimpiade Rio 2016 ini mendapatkan tanggapan yang positif dari para netter di kolom komentar. Sebuah akun dedyputra menuliskan , "Kebiasaan baik dpt pahala kl dipamerkan.. trus dpt medali deh.. hehehe.. selamat mas.. kalian hebat,"

Ada cerita menarik menjelang berakhirnya pertandingan Tontowi-Liliyana melawan Chan-Goh. Saat skor set kedua sudah mencapai 20-12, Tontowi sempat kegirangan. Sontak reaksi kegirangan itu membuat Liliyana marah. Dia segera menggerutu dan mengingatkan Tontowi untuk tetap fokus pada permainan.

Beruntung, permainan itu berakhir dengan hasil manis. Tontowi-Liliyana dinobatkan sebagai peraih medali emas babak ganda campuran Olimpiade Rio 2016.

Sumber: dream

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO