Kepala Dispora Bangkalan Apresiasi Lomba Bulutangkis yang Digelar PGRI

Kepala Dispora Bangkalan Apresiasi Lomba Bulutangkis yang Digelar PGRI Kepala Dispora Bangkalan, Akhmad Ahadiyan Hamid, saat membuka lomba bulutangkis di Khayangan Sport Center.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) , Akhmad Ahadiyan Hamid, mengapresiasi lomba antar-SD dan SMP yang digelar setempat dalam rangka memperingati HUT ke-77 di Khayangan Sport Center.

"Sangat bangga kepada yang telah menggelar lomba bagi SD dan SMP se-Kabupaten dengan kategori untuk kelas 1-3 serta 4-6 putra putri," ujarnya kepada awak media, Jumat (9/12/2022).

Menurut dia, event olahraga bagi usia dini perlu mendapatkan perhatian khusus, apalagi bagi anak didik usia dini. Ia pun meminta agar menjadikan agenda tersebut sebagai kegiatan rutin setiap tahunnya, karena acara seperti itu dapat meningkatkan serta memupuk benih-benih atlet sejak kecil.

"Lomba seperti yang digelar bisa menjadi momentum menjaring atlet untuk diikutkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-14 Jawa Timur yang akan digelar pada 2024 mendatang," paparnya.

Sementara itu, Ketua , Jupri Kora, berterima kasih kepada kepala dinas terkait atas dukungannya dan hadir dalam lomba yang telah digelar. Ia mengatakan bahwa pihaknya bakal menggelar lomba renang, futsal, tenis meja, dan lainnya untuk menggali potensi anak didik.

"Event ini merupakan rentetan kegiatan yang digelar saat HUT ke-77 . Lomba ini sebagai sumbangsih kepada anak didik, selama ini di HUT lebih fokus kepada peningkatan para guru-guru," ungkapnya.

, kata Jupri, akan terus menggelar kegiatan yang dapat meningkatkan prestasi olahraga di Kota Dzikir dan Sholawat dan mendukung tagline dari dinas pemuda dan olahraga setempat, yakni ' Battonah Ongga' ( saatnya naik).

"Selama lomba guru, sekarang lomba di tingkat ke siswaan, ke depan nanti ada futsal, renang, tennis meja, tidak hanya berkiprah peningkatan guru-guru tapi juga menggali potensi anak didik sebagai pembinaan dan mengangkat bakat mereka," kata mantan Kabid SPM Dinas Pendidikan ini. (uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO