Waduh, Rombongan Ketua PKK se-Jombang Ambil Anggaran DD untuk 'Jalan-jalan' ke Jakarta

Waduh, Rombongan Ketua PKK se-Jombang Ambil Anggaran DD untuk Foto-foto rombongan PKK Jombang yang diupload di Medsos. foto: facebook

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sumber dana yang digunakan rombongan PKK se-Kabupaten Jombang untuk rea-reo ke ke TMII Jakarta naik pesawat, kini terkuak. Ternyata para Ketua PKK Desa itu mengambil dana dari DD (Dana Desa). Sementara sumber dana yang digunakan oleh Ketua PKK Kabupaten dan pengurus, Ketua PKK Kecamatan serta camat dan kepala SKPD masih misterius.

(BACA: Beredar Foto Rombongan PKK Jombang Naik Pesawat Diduga Jalan-jalan, ini Kata Netizen)

Darimanapun dana diambil, agenda berangkat ke Jakarta sangat tidak bermanfaat bagi masyarakat banyak. Terlebih membangun kesejahteraan dan memperbaiki pendidikan tidak ada keterkaitan agenda tersebut dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat.

Menurut salah satu Ketua PKK Desa yang ikut dalam kegiatan ke Jakarta tersebut, sebagian rombongan menggunakan bus Pemkab berangkat Jumat (6/8) dini hari pukul 01.00 WIB dari Jombang menuju bandara Juanda Surabaya. Untuk rombongan ketua PKK desa dan Kecamatan menyewa elf dengan biaya iuran.

"Rombongan terdiri dari 306 ketua PKK Desa, 21 Ketua PKK Kecamatan, pengurus PKK Kabupaten, 21 orang camat, dan seluruh kepala SKPD. Totalnya 400 orang lebih," katanya kepada Bangsaonline sembari meminta namanya tidak dipublikasikan.

Ia melanjutkan, penerbangan ke Jakarta tidak bersamaan. Ada yang naik City Link, Batik Air, dan Lion Air. "Terbangnya tidak bersamaan. Rombongan ibu-ibu dulu, setelah itu rombongan camat dan kepala SKPD," tuturnya.

(BACA: Bupati Sebut Sudah Sesuai Aturan, Anggaran Plesir PKK Jombang ke Jakarta Diambil dari APBDes)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO