Walikota Mojokerto Tunggangi Mobdin Setengah Miliar

Walikota Mojokerto Tunggangi Mobdin Setengah Miliar ?Mobil mewah All New Camri seharga Rp 530 juta menjadi tunggangan baru walikota. Foto:yudi eko purnomo/BANGSAONLINE

MOJOKERTO (bangsaonline) - Meski kondisi mobil dinas (mobdin) lama masih relatif bagus dan prima, Walikota Mojokerto, Masud Yunus lebih memilih Toyota All New Camri 2,5 V sebagai tunggangan terbarunya. Mobil pengadaan tahun 2013 seharga Rp 530 juta itu menggantikan kendaraan dinas Toyota Altis yang kini diwariskan sebagai kendaraan dinas Sekda Mas Agus Nirbito.

Sementara, mobdin Sekda akan difungsikan sebagai kendaraan tamu daerah. Mobil mewah merek Honda All New Civic itu bakal "ngepam" menunggu penumpangnya datang. Jika tidak, maka mobil itu akan dikandangkan di rumah dinas Walikota.

"Mobil dinas Walikota ini bukan tergolong mewah, menengah la. Dan itu hasil pengadaan tahun lalu yang baru terealisasi sekarang," sergah Kepala Bagian Umum Setda Kota Mojokerto, Tjatur Susanto, Minggu (1/6/2014).

Tjatur tampak segan mobil tersebut digambarkan terlalu mewah dan dapat melukai hati rakyat. "Itu mobil biasa. Tipenya masih tinggi mobil dinas Wawali yang merupakan peninggalan Walikota terdahulu," katanya.

Mobdin wawali Honda Accord 3,5 V merupakan dijamannya. Setelah ditinggal Walikota Abdul Gani pensiun mobil itu dipakai wawali. Selain mobil dinas walikota, mobil dinas baru yang diterima Bagian Umum adalah Toyota Hilux jenis pick up yang akan dioperasionalkan di setda. Kedua mobil itu kini sudah dipakai sebagai kendaraan operasional pemda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Mewah di Bantul Menjadi Amuk Massa, Ini Penyebabnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO