Demo PMII Bojonegoro Ricuh, Satu Mahasiswa Diamankan Polisi

Demo PMII Bojonegoro Ricuh, Satu Mahasiswa Diamankan Polisi Ricuh demo PMII Bojonegoro. foto: eky nurhadi/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com  - Sekitar 25 mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bojonegoro, menggelar aksi demo di depan kantor kejaksaan negeri (Kejari) setempat, Rabu siang (30/3/16).

Dalam aksi demo menuntut agar Kejari melakukan pengusutan tuntas kasus korupsi di Bojonegoro itu terjadi kericuhan. Mahasiswa dengan aparat keamanan terlibat baku hantam di depan gedung Kejari Jalan Kartini, Bojonegoro.

Kericuhan bermula saat mahasiswa nekat masuk ke dalam kantor Kejari. Namun, aparat keamanan melakukan penghadangan, sehingga mahasiswi emosi dan melakukan aksi dorongan. Puluhan polisi yang kualahan akhirnya melakukan perlawanan, sehingga terjadi aksi saling jotos.

Kericuhan meluas hingga ke ujung jalan Kartini, yakni di pertigaan Jalan Rajawali. Mahasiswa semburat dikejar polisi. Selain itu, mahasiswa lainnya meminta polisi melepaskan satu mahasiswa yang diamankan petugas. Satu mahasiswa diamankan polisi karena dianggap biang kerok kericuhan.

Demo PMII itu menuntut Kejari menuntaskan beberapa kasus korupsi yang masih mandeg. Di antaranya kasus Bimtek DPRD tahun 2013 senilai Rp 6.8 miliar serta korupsi bantuan pupuk. Massa menuntut Kejari segera menyelesaikan kasus-kasus tersebut dengan tidak tebang pilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO