Warna Kaos Dianggap Tidak Netral, Kholik-Handoko Boikot Jalan Sehat KPU

Warna Kaos Dianggap Tidak Netral,  Kholik-Handoko Boikot Jalan Sehat KPU DIPROTES: Ketua KPU Trenggalek (bertopi) saat jalan sehat sosialisasi Pilkada Trenggalek 2015, Rabu (14/10). foto: herman/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Tim pemenangan paslon Kholik-Handoko (KH) melakukan aksi boikot terhadap kegiatan jalan sehat dalam rangka sosialiasi Pilkada Trenggalek yang digelar KPU Trenggalek, Rabu (14/10). Pemicunya, KPU membagikan kaos bercorak merah-hitam yang dianggap identik dengan partai tertentu.

Kubu KH melalui Ketua Bappilu Sukarodin mengaku pihaknya sengaja tidak hadir dalam kegiatan jalan sehat tersebut, karena menilai KPU Trenggalek tidak netral. Penilaian itu terkait kaos bercorak merah-hitam yang dibagikan untuk peserta jalan sehat tersebut. “Mestinya kaos bercorak merah-putih, seperti halnya logo KPU. Itu kan identik dengan salah satu parpol,” cetus Sukarodin, yang juga anggota DPRD asal PKB, kala dikonfirmasi via telepon, Rabu (14/10).

Kata Sukarodin, pihaknya telah mengajukan protes terkait itu melalui surat, pada Selasa (13/10) lalu. “Kami juga telah mengembalikan kaos sejumlah 10 buah, yang sebelumnya diberikan ke kami,” tandasnya.

Sedangkan Ketua DPC PDIP Trenggalek, Doding Rachmadi menyatakan, pihaknya juga tidak hadir dalam kegiatan jalan sehat itu, karena untuk menghormati kubu KH yang tidak hadir. Kata Doding, ketidakhadiran kubunya, semata ingin menciptakan suasana Pilkada Trenggalek yang aman dan damai, dengan bentuk saling menghormati.

Terkait kaos produk KPU yang bercorak merah-hitam, Doding menyatakan, hal itu tidak usah dipermasalahkan, karena menurut penilaiannya, hanya masalah kecil. “Bila pada kenyataannya KPU memproduksi kaos warna merah-hitam, kami sendiri tidak tahu kenapa kaos itu harus berwarna sedemikian rupa,” cetusnya dihubungi lewat telepon, Rabu (14/10).

Sedangkan Ketua KPU Trenggalek, Suripto hingga berita ini ditulis belum memberikan keterangan apapun. Meski saat jalan sehat berlangsung, Suripto tampak mengenakan kaos warna merah-hitam tersebut. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO