Jadi Pemenang Pileg di Trenggalek, PKB Diminta Segera Munculkan Bakal Cabup

Jadi Pemenang Pileg di Trenggalek, PKB Diminta Segera Munculkan Bakal Cabup Joko Tri Setyo di Huko Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Hingga kini, PKB belum memunculkan nama bakal calon Bupati Trenggalek. Hal ini disayangkan oleh Joko Tri Setyo, pemerhati masalah sosial politik di Kabupaten Trenggalek.

"Sampai saat ini kita melihat belum ada nama-nama siapa bakal calon bupati yang diusung oleh PKB. Nah, itu artinya PKB kurang diminati oleh bakal calon bupati," kata Joko di kawasan wisata Hutan Kota Trenggalek, Selasa (12/11)

Seharusnya, kata Joko, sebagai partai pemenang pemilu legislatif (Pileg) di kabupaten Trenggalek, PKB sudah berani memunculkan nama bakal calon bupati.

"PKB itu partai pemenang pileg, mestinya PKB berani memunculkan nama, siapa bakal calon bupati yang akan mereka usung di pilkada tahun 2020 nanti," kata Joko Selasa (12/11)

Joko mengingatkan bahwa Pilkada Trenggalek 2020 bakal digelar 6 bulan ke depan. Untuk itu ia berharap agar sisa waktu yang tersedia bisa dimanfaatkan oleh PKB.

Ia juga mengingatkan agar PKB tidak mengulang sejarah pilkada lima tahun yang lalu, di mana saat itu PKB baru memunculkan figur bakal calon wakil bupati H-3, yang pada akhirnya menuai kekalahan dalam Pilkada 2015 lalu.

"Saya cuma mengingatkan jangan sampai peristiwa yang sama akan terulang kembali. Kita lihat saat itu PKB baru memunculkan calon wakil bupati yang waktunya tinggal tiga hari. Ini kan miris sekali, dan terkesan tidak serius. Padahal ini tentang masa depan Kabupaten Trenggalek, termasuk masa depan PKB di Trenggalek," sesalnya.(man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO