Pilkada Pamekasan 2024, Imam Utomo Dampingi Fattah Jasin Ambil Formulir Pendaftaran ke PBB

Pilkada Pamekasan 2024, Imam Utomo Dampingi Fattah Jasin Ambil Formulir Pendaftaran ke PBB Gubernur Jawa Timur 1998-2008, Imam Utomo, saat mendampingi Fattah Jasin di Kantor DPC PBB Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur 1998-2008, , totalitas mendampingi hingga mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati ke Kantor DPC Pamekasan, Jumat (10/5/2024)

"Bupati merupakan pejabat publik salah satu upaya, politik adalah komunikasi. Jadi saya ingin lebih dekat dengan Partai Bulan Bintang. Sekaligus siapa tau partai ini jatuh hati kepada saya dengan adanya komunikasi ini," kata Gus Acing (sapaan akrab ).

Sementara itu, Ketua DPC Pamekasan, Hamdi, mengatakan bahwa persiapan untuk membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati sudah dilakukan semenjak satu pekan yang lalu. Hari ini merupakan rapat pembukaan pendaftaran dan baru selesai.

"Kita berfokus kepada figur-figur yang sudah muncul. Akan tetapi mekanisme partai kan berbeda, ada mekanisme partai yang diatur dalam , kalo tidak salah nomor 17 tahun 2019 yang mengharuskan kita membuka pendaftaran penjaringan," paparnya.

Ia menyebut, pembukaan pendaftaran penjaringan bakal calon bupati untuk semua kalangan, dan yang masuk akan dipilih oleh timsel yang kemudian diajukan DPP.

“Jadi di pendaftaran ini, kami memverifikasi semua administrasi yang dipersyaratkan Undang-Undang. Di formulir ini jelas, ada administrasi dan kompetensi,” ujarnya. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kembalikan Formulir Bacabup ke PDIP Situbondo, Rio Patennang Berharap Wakilnya dari PDIP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO