Pilkada 2024, Pengusaha ini Daftar Cabup ke PDIP Sidoarjo

Pilkada 2024, Pengusaha ini Daftar Cabup ke PDIP Sidoarjo Sugiono Adi Salam saat menyerahkan berkas pendaftaran calon bupati ke DPC PDIP Sidoarjo. Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bursa calon kepala daerah di 2024 semakin ramai. Meski muncul wacana koalisi besar dari Golkar dan PKB, sejumlah nama muncul mendaftar sebagai calon bupati (Cabup) melalui , seperti pengusaha lampu penerangan jalan umum (PJU), Sugiono Adi Salam, yang mendaftar pada hari ini, Minggu (19/5/2024).

Pengusaha yang memiliki sejumlah perusahaan ini datang ke Kantor DPC Sidoarjo sekira pukul 12.30 WIB. Ia datang bersama puluhan relawan berkemeja putih dan mengenakan pin bergambar Soekarno.

Sugiono langsung disambut Ketua DPC Sidoarjo, Sumi Harsono, beserta jajaran pengurus partai. Sebelum menyerahkan berkas pendaftaran, ia diberi kesempatan memaparkan secara singkat niatnya maju Cabup melalui dalam pesta demokrasi November mendatang.

Diakui, formulir pendaftaran Cabup hanya diambil 3 lembar dan menyerahkan lebih banyak, yakni 20 lembar, "Ini filosofinya, saya mengambil sedikit dan mengembalikan banyak."\

Ia mengatakan, sesuatu yang baik itu harus diperjuangkan. Sugiono menyatakan berangkat dari wong cilik dan sudah terbiasa hidup sengsara, "Maka konsep kerakyatan yang menjadi filosofi politik insyaallah kita hayati dan lakukan."

Alumni S2 Fakultas Manajemen dan Bisnis Universitas Ciputra ini juga mengusung visi Sidoarjo menyongsong lebih baik dan bermartarbat, mewujudkan kesejahteraan berkeadilan dan pembangunan berkelanjutan.

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO