KPU RI Umumkan 11 Panelis Debat Ketiga Capres Cawapres 2024, 1 Orang dari Guru Besar Unhan

KPU RI Umumkan 11 Panelis Debat Ketiga Capres Cawapres 2024, 1 Orang dari Guru Besar Unhan Koordinator Divisi Sosialisasi Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU RI, August Mellaz usai rapat tim kampanye seluruh paslon di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (3/12/2024). Foto: Kompas.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum () RI telah mengumumkan 11 panelis dalam debat ketiga calon presiden dan calon wakil presiden 2024, yang akan digelar pada Minggu (7/1/2023).

Dalam 11 daftar panelis tersebut, terdapat Ketua Dewan Guru Besar Universitas Pertahanan (Unhan) serta Kepala Staf TNI AL (KSAL) periode 2012-2014, Laksamana (Purn.) Marsetio.

Dalam debat ketiga itu, terdapat enam sub tema, yaitu pertahanan dan keamanan, hubungan internasional, serta geopolitik dan politik luar negeri.

“Isu hubungan internasional diekspansi dengan globalisasi, geopolitik diekspansi dengan politik luar negeri,” kata Koordinator Divisi Sosialisasi Pemilih dan Partisipasi Masyarakat RI, August Mellaz usai rapat tim kampanye seluruh paslon di Kantor , Jakarta Pusat, Rabu (3/12/2024).

Menurutnya, pada Debat 7 Januari nanti, akan digelar di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Berikut daftar 11 panelis:

1. Prof. Angel Damayanti, Ph.D (Guru Besar Bidang Keamanan Internasional Fisipol Universitas Kristen Indonesia)

2. Curie Maharani Savitri, Ph.D (Dosen Hubungan Internasional, ahli kajian industri pertahanan dan alih teknologi Universitas Binus)

3. Prof. Evi Fitriani, Ph.D, (Guru Besar Ilmu Hubungan Internasional Universitas Indonesia)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO